Pages

Senin, 01 Oktober 2012





            Lokasi Unik di Dunia - Desa Giethoorn adalah desa yang paling unik di dunia. Pasalnya, desa ini adalah desa terapung yang menjadi tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. Letak desa ini sendiri ada di salah satu negara maju, Belanda. Desa giethoorn ini seringkali dijuluki sebagai Venesia dari Utara. Dijuluki demikian karena tidak ada kendaraan adrat seperti motor atau mobil yang lalu lalang darisana.
Transportasi yang digunakan untuk menempuh desa ini hanyalah transportasi air. Air yang mengelilingi dan menggenangi desa Giethoorn ini awalnya berasal dari banjir besar St Elizabeth di tahun 1170 lalu. Namun, pada akhirnya desa tersebut didirikan dan dikembangkan lagi pada tahun 1230 ketika buronan dari Mediterania datang dan kemudian memilih untuk menetap di tempat ini.Paraburonan tersebut kemudian menemukan banyak sekali tanduk kambing liar yang tewas akibat banjir. Dari situlah, desa tersebut memiliki nama Gieethoorn.
Pada mulanya, desa ini disebut Geytenhorn yang memiliki arti tanduk kambing. Namun, pada akhirnya menjadi Giethoorn setelah bertahun-tahun. Banyak rumah yang dibangun di atas pulau kecil dan bisa dicapai dengan sebuah jembatan yang tinggi. Untuk bisa mengunjungi tempat yang diinginkan di  desa ini, para penduduk dapat menggunakan perahu kecil yang memiliki suara motor yang pelan.
Giethoorn ini sendiri adalah desa terkenal di Belinda, tepatnya di provinsi Overjissel yang terletak di kotamadya Steenwijkerland. Giethoorn seringkali digunakan menjadi carfreekotadi Belanda. Giethoorn menjadi desa terkenal setelah tempat tersebut dijadikan film oleh comedian terkenal asal Belanda, Bert Haanstra pada tahun 1958 yang berjudul “Fanfare”. Di saat itulah,  desa Giethoorn ini menjadi terkenal dan berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk datang mengunjungi. Uniknya desa ini tentu saja tidak akan ada polusi yang disebabkan oleh kendaraan darat pada umumnya. Sehingga, masyarakat setempat  pun akan merasa nyaman untuk tetap tinggal dan berkunjung disini. jadi, jika anda tengah berlibur ke Belanda, tidak ada salahnya jika anda mencari pengalaman baru dengan mengunjungi desa Giethoorn ini.



0 komentar:

Posting Komentar